√ Cara Merawat Anakan Burung Cucak Jenggot Biar Berkualitas Masters

Salah satu jenis burung kicauan yang memiliki bunyi elok dan bervariasi yakni burung cucak jenggot. Burung cucak jenggot merupakan sala satu burung kicauan yang banyak dipelihara dan di ikut sertakan dalam program lomba, lantaran bunyi kicauannya yang dihasilkan cukup bervariasi.

Memiliki atau merawat burung cucak jenggot yang elok tentunya merupakan harapan setiap pecinta burung kicau. Tak hanya itu saja, dengan merawat burung cucak jenggot yang berkualitas tentunya menjadi suatu kepuasan tersendiri.

perlu kita ketahui bila burung cucak jengot yang berkualitas elok ialah burung yang dipelihara sejak masih anakan. Karena, burung cucak jenggot anakan sanggup jinak total dan bahkan sanggup dimaster sesuai dengan harapan pemiliknya.

Pada umumnya, pecinta burung cucak jenggot ini akan memasternya dengan cara menggunakan bunyi burung gereja dan bunyi burung lainnya.


Cara Merawat Anakan Burung Cucak Jenggot 
Untuk sanggup memperoleh anakan burung cucak jenggot yang berkualitas, tentu saja terbilang cukup sulit. Tak hanya disebabkan lantaran populasi burung ini yang ada di hutan sudah sedikit, akan tetapi sedikit juga yang berhasil dalam menangkarkannya.

Lain halnya dengan jenis burung lainnya, penangkaran burung cucak jenggot ini membutuhkan cukup ketelatenan serta membutuhkan waktu yang lama.

Anakan yang banyak beredar di pasaran seringkali yaitu hasil dari perburuan di hutan. Namun ada juga anakan yang hasil dari penangkaran.

seringkali anakan burung cucak jenggot ini harganya diketahui cukup mahal. Akan tetapi, sangat seimbang dengan waktu usang burung cucak jenggot pada ketika diternak.

Untuk merawat anakan burung cucak jenggot ini gotong royong tidaklah  susah. Hal ini disebabkan lantaran penanganan serta perawatannya tidak jauh berbeda dengan jenis burung yang lainnya.

Meskipun terbilang cukup mudah, akan tetapi perawatan yang salah kadang-kadang seringkali terjadi. Hal tersebut juga sangat beresiko dan juga sanggup menimbulkan maut pada burung anakan cucak jenggot.

Sedangkan untuk cara merawat anakan burung cucak jenggot ini sanggup dilakukan sebagaimana berikut :

A. Pakan
Pakan burung cucak jenggot ini seringkali berupa gabungan voer yang sudah di oplos dengan menggunakan pakan kroto. Selanjutnya gabungan itu haruslah kental.

Maka dari itu harus diberikan air secukupnya. Apabila perlu, porsi kroto berikan supaya banyak semoga burung sanggup menjadi lebih sehat.

Waktu Pelolohan Tidak waktu yang ditentukan ihwal kapan harus anda  meloloh anakan burung cucak jenggot ini. Namun yang pastinya, untuk cara merawat anakan burung cucak jenggot ini harus dengan diloloh setiap 2 jam sekali ataupun  kurang, akan tetapi dilarang terlalu sering dari 2 jam.

Pada ketika anda akan meloloh, usahakanlah dilarang hingga terlalu kenyang. Karena ini sanggup berdampak kurang baik pada burung anakan tersbut. Oleh lantaran itu, berikanlah pakan lolohan secukupnya saja dengan memperhatikan perut burung anakan.

Apabila perutnya telah terlihat penuh, maka segera hentikan dukungan pakan burung tersebut.

B. Berikan Jangkrik
Setelah anda sudah final meloloh anakan burung cucak jenggot tersebut, untuk merawat anakan burung cucak jenggot selanjutnya yakni harus memperlihatkan satu atau dua jangkrik.

Pastikanlah sebelum memperlihatkan jangkrik terlebih dahulu kaki serta kepala jangkrik telah dibuang terlebih dahulu. Tujuannya supaya burung lebih nikmat memakannya.

C.penjemuran
Untuk problem penjemuran, anakan burung cucak jenggot ini harus dijemur setiap hari pada ketika masih pagi hari.

Untuk usang waktu penjemurannya di usahakan dilarang terlalu lama, kira-kira cukup  20 hingga 30 menit saja.

Setelah mencapai waktu tersebut burung anakan tersebut harus dipindahkan dari kawasan penjemuran.

D. peMandian
Perlu kita ketahui, burung anakan cucak jenggot pada umumnya belum memerlukan mandi secara intens(rutin). Meskipun, sewaktu-waktu anda juga membutuhkan memandikannya supaya burung tersebut sanggup menjadi lebih sehat dan juga sanggup terlihat lebih segar.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH