√ Cara Melatih Lovebird Paud Semoga Cepat Ngekek Panjang Di Gantangan


Bagi anda yang menyukai dan hobi dengan burung lovebird, pada ketika ini sudah ada kelas khusus untuk burung lovebird balibu atau lovebird paud di gantangan (kontest lomba khusus paud).

Akan tetapi, sayang sekali dari beberapa pecinta lovebird banyak yang belum mengetahui wacana bagaimana teknik setting lovebird paud supaya sanggup menghasilkan ngekek tanpa jeda pada ketika berada di arena perlombaan.


Untuk itu, kali ini saya akan membahas wacana teknik dan cara khusus untuk setting tunggal lovebird paud supaya sanggup ngekek terus.

Cara setting tunggal, atau non untulan (koloni) lovebird balibu/paud ini tujuannya supaya menghasilkan ngekek tanpa jeda pada ketika berada di arena lomba.

Cara Setting Tunggal Lovebird Paud
Cara setting tunggal pada lovebird paud ini ternyata paling gampang kalau anda telah memahami karakternya.

Balibu/baby atau biasa disebut dengan lovebird paud yang dinilai sudah siap untuk digantangkan paling tidak telah berumur  2,5 bulan. Dan pada ketika umur inilah maka lovebird balibu sudah mulai narik narik dan juga sudah mulai sanggup berguru ngekek.

Gantangan Lovebird balibu memang dinilai paling unik dan juga cukup menantang. Apabila burung balibu sudah sanggup ngekek 2 detik saja lovebird tersebut sudah sanggup mendapat poin 15-20 atau mendapat bendera kuning.

Namun, sebagian pemelihara tentunya harus sanggup selalu sabar menghadapi kelakuan lovebird balibu tersebut. alasannya ialah Sifatnya yang masih kekanak-kanakan ini terkadang terlihat pada ketika mereka suka bermain pada ketika digantangkan.

Sifat atau abjad dari lovebird balibu biasanya kepo/penasaran dengan benda di sekitarnya, akan tetapi usang kelamaan juga akan muncul fighternya pada usia lovebird yang masih kurang lebih 3 bulanan.

Pada umumnya, sifat kepo lovebird paud ini ditandai dengan suka mengejar musuhnya. Harus anda ketahui juga, kalau lovebird balibu tersebut ialah lovebird anakan yang kadang sifat fighter atau latahnya belum keluar. Sehingga, pemelihara harus tetap bersabar pada ketika melatih lovebird ini.

Untuk duduk kasus settingan dan juga perawatan pada lovebird balibu dengan lovebird cukup umur ini haruslah berbeda. Sebab, kalau dilihat dari sisi umur, birahi ini sudah terang berbeda.

Sebelum membahas wacana cara dan teknik seting tunggal buung lovebird paud, terlebih dahulu anda ketahui dulu contoh perawatan hariannya.

Perawatan Harian Lovebird Paud 
Dalam perawatan lovebird paud, anda harus menunjukkan pengembunan pada pagi hari, untuk proses pengembunan ini pada umumnya burung lovebird paling suka dengan embun pagi sekitar jam 05.30.

Manfaat dari pengembunan ini baik sekali untuk kesehatan nafas pada lovebird balibu tersebut. Pengembunan sanggup anda lakukan setelah sholat subuh atau selama jam 5 pagi hingga dengan jam 7 pagi.

Kemudian guna untuk penjemuran ini sangat penting untuk kesehatan dan kebugaran lovebird balibu tersebut.

Perawatan yang selanjutnya yakni dengan pengumbaran / koloni yang berfungsi untuk melatih nafas dan menjaga ke-stabilan birahi pada lovebird.

Lakukanlah perawatan dengan cara memandikannya dan anda sanggup sesuaikan dengan umumnya maupun sesuai yang disukai oleh burung balibu tersebut.

Mandi sanggup dilakukan dengan cara menyemprot atau mandi dalam cepuk.

Cara Seting Tunggal Lovebird Paud 
Untuk Lomba Pada ketika H-3 burung mulai dipisahkan dari burung lainnya supaya sanggup pribadi ngekek pada ketika melihat lawannya yang ada di gantangan kontest lomba.

Perawatan yang harus dikerjakan masih sama dengan contoh perawatan hariannya, Sedangkan untuk H-2 burung tersebut sanggup anda lakukan dengan full krodong. Lalu, anda sanggup embunkan pada pagi hari, dan jemur di pagi hari jam 08.00 cukup 15 menit saja, selanjutnya burung dimandikan kemudian di jemur kembali hingga dengan jam 09.00.

Cara seting tunggal lovebird paud ketika H-1 sanggup di embunkan dan jemur kembali selama 15 menit, kemudian angin-anginkan selama 10 menit. Sesudah mandi, anda sanggup memberikannya jagung muda sesuai dengan kesukaannya. Selanjutnya anda sanggup full krodong lagi.

Sedangkan pada ketika hari H cukup dengan di embunkan saja. pada ketika sudah hingga di lokasi gantangan buka krodong. Selanjutnya anda sanggup biarkan ia akan ngekek lantaran melihat lawannya.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH