8 Ciri Ciri Burung Murai Kerikil Medan Orisinil Kualitas Super

Ciri Ciri Murai Batu Medan Asli - Burung murai watu medan ialah salah satu jenis burung murai watu yang mempunyai kualitas bunyi yang paling manis diantara burung murai watu lainnya.

Hal ini menciptakan burung murai watu medan banyak di cari oleh para kicau mania.

Karena populasinya yang mulai langka, maka ada beberapa pedagang yang mencoba untuk menjual murai watu medan palsu yang ternyata bukan murai watu medan asli.

 Burung murai watu medan ialah salah satu jenis burung murai watu yang mempunyai kualitas 8 Ciri Ciri Burung Murai Batu Medan Asli Kualitas Super

Bagi para kicau mania yang sudah usang bergelut dibidang murai batu, mungkin sanggup dengan gampang mengetahui ciri ciri murai watu bedan yang asli. Tapi bagaimana jikalau yang masih pemula?

Hal ini memang agak sulit alasannya ialah antara murai watu dari satu tempat ke tempat lain terbilang ibarat dan memang hampir sama dari ciri ciri fisiknya.

Maka dari itu, untuk menawarkan Anda informasi yang berharga dan tidak gampang tertipu, disini saya sudah buatkan artikel lengkap tetang ciri-ciri burung murai watu medan orisinil yang sanggup Anda pelajari dengan sangat mudah.

Setidaknya, saya akan berikan 8 ciri ciri murai watu medan orisinil yang sanggup Anda pelajari dengan cepat dan mudah.

Agar tidak terjadi kesalah pahaman, maka saya sarankan Anda untuk membaca artikel ini hingga tamat dan teliti, sehingga nantinya Anda sanggup memahami ciri ciri murai watu medan orisinil dengan sangat mudah.

8 Ciri Ciri Burung Murai Batu Medan Asli Kualitas Super


Ciri ciri yang akan saya berikan ini sanggup Anda aplikasikan untuk murai watu medan usia berapapun, baik yang masih muda, anakan, bakalan, trotolan, dan dewasa sekalipun. Bahkan untuk jantan dan betinanya pun bisa. Anda juga sanggup memakai cara ini untuk membeli burung murai medan hasil ternakan atau juga murai watu medan hasil tangkapan di hutan. Langsung saja disimak ke 8 poin di bawah ini.

1. Bentuk Tubuh Murai Batu Medan


 Burung murai watu medan ialah salah satu jenis burung murai watu yang mempunyai kualitas 8 Ciri Ciri Burung Murai Batu Medan Asli Kualitas Super

Ciri murai watu medan orisinil yang pertama sanggup Anda lihat dari bentuk tubuhnya. Postur badan murai watu medan orisinil sanggup dibilang lebih besar dari jenis murai watu medan lainnya.

Tubuhnya yang besar diimbangi dengan ekornya yang panjang, sehingga menciptakan burung ini terlihat gagah. Selain itu, postur badan murai watu medan yang besar juga yang menciptakan kualitas suara burung murai batu medan menjadi lebih baik dari murai watu lainnya.

2. Bentuk Kepala Murai Batu Medan


Murai watu medan mempunyai bentuk kepala yang lebih indah jikalau dibandingkan dengan murai watu lain. Anda sanggup melihat perbedaan ini jikalau burung murai watu medan disejajarkan dengan burung murai watu lainnya. Nanti akan terlihat perbedaan pada bentuk kepalanya.

Selain itu, murai watu medan juga sering menegakkan kepalanya saat ia sedang berdiri, hal ini menciptakan burung ini terlihat lebih indah dan juga sempurna.

3. Ukuran Ekor Murai Batu Medan


 Burung murai watu medan ialah salah satu jenis burung murai watu yang mempunyai kualitas 8 Ciri Ciri Burung Murai Batu Medan Asli Kualitas Super

Pada umumnya, ukuran ekor murai watu medan itu sangat panjang, kurang lebih panjangnya sanggup mencapai 25 cm hingga dengan 35 cm. Ditambah lagi, murai watu medan mempunyai ciri khas yaitu saat berkicau, ekornya akan memangkat hingga sejajar dengan kepala.

Nah ciri ini tidak sanggup ditemukan pada murai watu jenis lainnya. Kaprikornus Anda sanggup dengan gampang membedakannya dari ukuran dan ciri khas ini.

4. Warna Bulu Murai Batu Medan


Ciri murai watu medan selanjutnya sanggup Anda lihat dari kombinasi warna pada bulunya. Biasanya, murai watu medan mempunyai kombinasi warna yang manis yaitu warna coklat renta atau warna hitam bubuk pada bab dadanya, sementara untuk bab kepala, saya dan juga lehernya berwarna hitam pekat.

Jika Anda ingin sanggup murai watu yang bagus, maka perhatikan saja bulunya. Biasanya murai watu yang manis mempunyai bulu yang rapi, tidak rontok dan juga mempunyai warna yang berkilau.

5. Suara Burung Murai Batu Medan


Ini ialah salah satu ciri yang paling banyak disukai oleh para kicau mania. Murai watu medan orisinil mempunyai ciri khas dan karakter bunyi yang bagus, keras, jernih dan bervariasi.

Selain iitu, murai watu medan orisinil juga sanggup berkicau dengan gacor, jarak waktu hentinya sebentar dan sanggup berkicau dengan terus menerus. Inilah yang menciptakan harga murai watu medan menjadi mahal.

6. Pola Ekor Murai Batu Medan


 Burung murai watu medan ialah salah satu jenis burung murai watu yang mempunyai kualitas 8 Ciri Ciri Burung Murai Batu Medan Asli Kualitas Super

Ciri yang satu ini juga sanggup Anda lihat dengan mudah. Yang perlu Anda lakukan ialah melihat ekor murai watu tersebut.

Biasanya, murai watu medan orisinil mempunyai empat lembar ekor yang panjang dengan contoh yang unik dengan warna putih yang membentuk ibarat aksara "U" serta terpotong tengahnya.

Ditambah lagi, terdapat strip warna hitam yang membelah pangkal ekornya secara horizontal. Biasanya hal ini tidak dimiliki oleh murai watu lain.

Untuk lebih mengetahui ihwal hal ini, silahkan Anda baca artikel ihwal Pola atau Motif Ekor Burung Murai Batu.

7. Warna Kaki Murai Batu Medan


Warna kaki burung murai watu juga sanggup menjadi ciri dari jenis burung murai watu itu sendiri. Pada umumnya, ciri murai watu medan mempunyai kaki yang berwarna merah kecoklatan, tetapi ada juga yang mempunyai warna kaki yang hitam. Ciri yang satu ini sanggup Anda kombinasikan dengan ciri lain biar lebih yakin lagi.

8. Bentuk Kaki Murai Batu Medan


 Burung murai watu medan ialah salah satu jenis burung murai watu yang mempunyai kualitas 8 Ciri Ciri Burung Murai Batu Medan Asli Kualitas Super

Ciri burung murai watu medan yang selanjutnya ialah sanggup Anda lihat dari bentuk kakinya. Burung murai watu medan yang sudah tumbuh dewasa bentuk kakinya sedikit unik dan berbeda, yaitu agak melekuk ibarat bentuk belimbing.

Biasanya, untuk murai watu yang sudah mempunyai ciri ibarat ini mengambarkan ia sudah remaja dan sanggup dijadikan sebagai burung indukan yang sanggup digukana untuk ternak.

Nah, itu ia 8 ciri ciri murai watu medan orisinil yang sanggup Anda lihat dan perhatikan dengan teliti saat hendak membeli murai watu di pasaran. Jika masih ada yang belum paham, sebaiknya Anda baca lebih perlahan lagi. Karena hal ini sangat penting biar Anda sanggup membeli murai watu medan yang asli.

Semoga informasi yang sudah diberikan di atas sanggup menawarkan manfaat serta membantu Anda dalam menambah wawasan dan keilmuan. Mohon maaf jikalau masih banyak kekurangan, terima kasih sudah berkunjung di blog unsur rimba. Salam kicau mania.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH