Jangan Lakukan 4 Ini Pada Murai Watu Yang Gres Dibeli


Senang rasanya bila telah bisa membeli burung Murai Batu idaman yang didamba-dambakan. Kebahagian itu tercermin dari perilaku yang ditunjukkan oleh pemilik barunya dengan melaksanakan aneka macam jenis perawatan biar burung Murai Batu bisa menjadi jinak dan memperlihatkan kualitas kicauan yang semakin merdu. 

Oleh sebab itu penting menyikapi hal-hal apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan oleh si pemilik gres dari burung Murai Batu biar burung tetap terjaga mentalnya dan bisa memperlihatkan kualitas kicauannya yang merdu serta bervariasi.

1. Jangan memandikan burung Murai Batu yang gres dibeli

Memandikan burung Murai Batu yang gres saja dibeli bisa membuatnya merasa kaget dan berujung stres. Hal ini dikarenakan burung Murai Batu yang gres dibeli tersebut bekerjsama membutuhkan waktu untuk beristirahat dan menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Stres yang dialami oleh burung Murai Batu tersebut bisa membuatnya tidak mau makan dan bahkan yang terparah burung akan tidak ingin berkicau. 

2. Meletakkannya bersama dengan burung Murai Batu lainnya

Meletakkan burung Murai Batu yang gres dibeli bersama dengan burung homogen yang telah jinak dan kicauannya terlatih bekerjsama menawarkan imbas jelek pada burung yang gres dibeli tersebut. Dampak jelek yang ditimbulkan dari hal itu bisa mengakibatkan burung merasa tertekan sebab beliau merasa sedang diserang oleh suara-suara dari burung homogen yang mengitarinya. 

3. Hindari menggantangnya berdekatan burung yang hebat berkicau

Burung yang telah hebat berkicau cenderung mempunyai kicauan yang bervariasi dengan nada yang kencang dan mempunyai tempo yang rapat. Hal tersebut bila terdengar terang oleh burung Murai Batu yang gres dibeli bisa berdampak jelek pada mentalnya yang akan membuatnya mempunyai huruf penakut dan malas berkicau. Untuk itu jikalau tetap ingin menggantang burung Murai Batu yang gres dibeli bisa dengan meletakkannya pada daerah yang sunyi dari riuh bunyi burung lain. 

4. Tidak boleh sembarangan dalam mengganti voer

Burung Murai Batu sewaktu bersama dengan pemilik lamanya tentunya terbiasa memakan voer dengan jenis dan kualitas tertentu. Untuk itu bila tetap ingin mengganti voer yang dimakan burung Murai Batu maka bisa mencampurkan sedikit dengan voer yang gres dan harus lebih banyak kadar dari voer yang lama. Mencampurkan voer yang biasa disantap burung Murai Batu dengan yang gres dilakukan dalam tempo yang cukup usang ialah sekitar satu atau dua minggu. Dengan jadinya si burung akan memperlihatkan rasa ketertarikannya untuk menyantap voer yang gres tanpa merasa aneh dan tidak kaget untuk menyantapnya.


Demikianlah klarifikasi ihwal hal-hal yang dihentikan dilakukan pada burung Murai Batu yang gres saja dibeli. Dengan membaca artikel ini semoga saja burung Murai Batu yang gres dibeli oleh Anda bisa segera jinak dan cepat dalam proses melatih kicauannya biar bisa ikut memenangi perlombaan kontes burung ocehan.


semoga bermanfaat

disunting ulang dari http://www.muraibatu.link


Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH