3 Jurus Lovebird Lupa Ngruji (2)

 Langkah berikutnya untuk mengatasi lovebird yang over birahi dengan indikasi bahagia ngeru 3 JURUS LOVEBIRD LUPA NGRUJI  (2)
3 JURUS LOVEBIRD LUPA NGRUJI  (2)

2. Mengawinkan lovebird
Langkah berikutnya untuk mengatasi lovebird yang over birahi dengan indikasi bahagia ngeruji ialah mengawinkannya dengan lawan jenisnya. Kalau lovebird yang bermasalah betina, maka carikan saja lovebird jantan dengan umur minimal 8 bulan.
Sebaliknya, kalau yang bermasalah lovebird jantan, carikan lovebird jantan dengan umur minimal juga 8 bulan. Umur minimal dimaksudkan burung sudah mencapai sampaumur kelamin, sehingga sudah birahi dan mau kawin.
Untuk memperbesar peluang burung mau kawin, sebaiknya memakai sangkar koloni. Di dalam sangkar ini tersedia beberapa ekor burung jantan dan betina, sehingga burung sanggup menentukan sendiri calon pasangan untuk dikawini.
Apabila sudah berpengalaman, Anda sanggup memakai sangkar soliter. Sebab memang tak gampang mengawinkan seekor lovebird jantan dan betina dalam sangkar soliter atau model battery, karena burung tidak mempunyai preferensi dalam menentukan calon pasangannya.
Ketika dilepaskan dalam sangkar koloni, maka lovebird bermasalah itu semoga segera menerima calon pasangan yang diinginkan, sehingga birahinya sanggup tersalurkan. Kalau birahi sudah tersalurkan, maka lovebird sanggup dikembalikan ke dalam sangkar, dan kemungkinan besar sudah tidak ngeruji kembali.
3. Mengubah tataletak tangkringan
Langkah ketiga ialah mengubah tataletak tangkringan di dalam sangkar. Dalam hal ini, tangkringan yang ada di tengah sangkar dipindah ke bersahabat dinding. Kaprikornus letak tangkringan tidak di tengah-tengah, melainkan di pinggir bersahabat jeruji sangkar.
Jumlah tangkringan yang mepet dinding / jeruji sangkar sanggup dibentuk dalam jumlah banyak, contohnya 4 tangkringan, dengan posisi saling berhadapan antara tangkringan yang satu dan tangkringan lainnya.
Dengan mengubah posisi tangkringan di bersahabat jeruji menyerupai itu, lovebird sesekali akan nangkring juga alasannya ialah jaraknya sangat bersahabat dengan jeruji.
Karena sering hinggap, lovebird jadinya merasa lebih nyaman juga hinggap di tangkringan, sembari membiasakannya. Jika sudah demikian, lovebird mau berbunyi lagi dan siap bertarung dalam lomba.
Itulah tiga jurus mengatasi lovebird yang sering ngeruji. Agar lebih efektif, lebih baik ketiga jurus ini dilakukan secara bersama.
@omkicau.com.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH