Tips Terbaik Cara Merawat Ayam Birma Aduan


Tips Terbaik Cara Merawat Ayam Birma Aduan, Bagi seluruh para pecinta ayam aduan di indoneisa pastinya sudah tidak abnormal lagi dengan yang namanya ayam birma. ayam birma merupakan salah satu ayam aduan yang berkualitas bertarung yang baik. ayam aduan ini juga memili banyak penggemar dan sudah mempunyai pamor di negara indonesia.

Ayam birma merupakan ayam aduan yang berasal dari negara Myanmar, ayam bertarung ini mempunyai teknik bertarung yang sangat gesit / lincah. jadi tidak heran lagi jikalau ayam aduan ini sangat sulit untuk dipukul oleh lawan bertarungnya. ayam aduan ini juga sanggup memukul lawannya tanpa harus mematok / menggigit lawannya.  untuk mendapat ayam birma tampil prima dan juga siapa bertarung, tentu saja ayam aduan yang satu ini harus dirawat dan dilatih oleh pemilik ayam aduan / botoh ayam aduan itu sendiri.

Jika kau sebagai pecinta ayam aduan, apa kau sudah tahu bagaimana cara merawat ayam birma yang baik? bagaimana cara merawat kau merawat ayam aduan tersebut? untuk itu bagi kau yang belum paham perihal bagaimana Cara Merawat Ayam Birma dengan baik, maka silahkan kau simak ulasan yang kami berikan ini dengan baik baik.

Cara Merawat Ayam Biram Yang Baik :


  1. Ayam Dirawat Sejak Kecil : Ayam birma hendaknya dirawat semenjak kecil dengan cara memberi pakan khusus untuk ayam aduan yang biasanya mempunyai instruksi 591-595 tergantung atau berdasarkan usianya.
  2. Kandang Ayam : Merawat ayam birma juga menyerupai merawat ayam aduan jenis lainnya adalah menyiapkan sangkar yang higienis dan sehat.
  3. Dipisahkan Dengan Yang Lainnya : Setelah menginjak remaja, sebaiknya ayam di pisahkan dan ayam birma di biasakan di taruh dalam sangkar yang lebih lebar dan lebih baik memakai ganjal yang berpasir.
  4. Tankringan / Gantungan : Selain menempatkan ayam birma dalam sangkar yang lebih luas, sangkar juga di beri tangkringan dengan tujuan ayam akan sering melompat sehingga otot-otot ayam birma sanggup terbentuk dengan baik.
  5. Dilatih Dengan Ayam Lainnya : Menginjak cukup umur ayam di asuh dengan ayam lain, namun hanya beberapa menit saja, jangan hingga latihan terlalu berat.
  6. Memandikan Ayam Aduan : Cara memandikan ayam birma juga sama dengan ayam bangkok namun jangan hingga menjemur di bawah sinar matahari terlalu lama.
  7. Umbaran Khusus : Sediakan umbaran khusus dengan ukuran yang lebih luas dan teduh.
  8. Latihan Gebrak : Tiap 2 ahad sekali ayam di asuh gebrak dengan ayam lain dengan tujuan meningkatkan kekuatan otot.
  9. Makanan Tambahan : Berikanlah makanan tambahan, menyerupai multi vitamin dan gingseng.

Itulah ulasan yang sanggup kami aku berikan kepada kau semua perihal bagaimana cara terbaik merawat ayam birma aduan, supaya dengan adanya ulasan yang kami berikan ini sanggup untuk membantu dan menambah wawasan kau semua. cukup hingga disini dulu pertemuan kita kali ini, dan hingga berjumpa lagi pada artikel kami selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH