3 Faktor Penting Burung Kacer Untuk Lomba

ZONATIPSINDONESIA. Minimal 3 faktor yang harus diperhatikan dan dipahami dikala ingin mengikutkan burung ke arena lomba. Dan masing masing faktor  tersebut, harus dimiliki oleh seekor burung kacer, biar tampilannya maksimal. Selain itu, juga memahami huruf burung kacer untuk lomba dapat menghidari burung melaksanakan sikap perilaku yang negatif, menyerupai mbagong, tidak mau berkicau, mangap, dan lain lain dikala dilombakan.
Dan pribadi saja, untuk faktor tersebut ialah sebagai berikut :

1. FAKTOR KEDEWASAAN DAN MENTAL PSIKOLOGIS  BURUNG KACER


Usia seekor burung dikala ingin diikutkan dalam sebuah lomba memang tidak dapat dijadikan ukuran yang niscaya dalam memilih kesiapannya dalam mengikuti sebuah perlombaan. Tetapi yang perlu diingat secara umum untuk faktor psikologis burung akan lebih siap kalau diikutkan dalam usia yang cukup sekitaran 1 tahun keatas. Karena dalam usia tersebut secara psikologis, burung kacer sudah melewati banyak sekali tahapan mabung dan birahi sehingga untuk mentalnya juga sudah terlatih, Dan mental ini menjadi point utama untuk burung kacer mengikuti sebuah lomba. Selain itu, untuk kualitas bunyi juga sudah cukup mumpuni dan berpengaruh seiring dengan bertambah remaja usianya.

Dan saran kami, sebelum melewati masa tersebut sebaiknya lebih dimaksimalkan dalam perawatan saja, menyerupai latihan fisik dikandang umbaran, pemasteran, dan setingan perawatan harian. Sehingga ada cukup waktu buat anda untuk lebih mengenal karakternya dengan sebaik baiknya. Tetapi tidak menutup kemungkinan dapat juga, anda bimbing secara ringan dengan burung burung yang seumuran, untuk menjadi evaluasi.

 faktor yang harus diperhatikan dan dipahami dikala ingin mengikutkan burung ke arena lomb 3 FAKTOR PENTING BURUNG KACER UNTUK LOMBA
Burung kacer Poci untuk lomba

2. FAKTOR BIRAHI BURUNG KACER


Pada faktor ini, sangat diwajibkan anda untuk memahami birahi burung kacer anda. Karena burung yang tampil dengan baik, biasanya mempunyai birahi yang stabil dan pas, tidak kurang dan tidak lebih. Dan dampak yang sering terjadi kalau birahi tidak pas atau stabil, burung cenderung akan melaksanakan sikap perilaku yang negatif. Dan tentunya hal tersebut sangat merugikan. Faktor birahi untuk burung dapat ditentukan oleh banyak sekali hal, menyerupai makanan, penjemuran, pemandian. dan setiap burung mempunyai huruf yang berbeda beda. Untuk itu, pentingnya mengenal huruf burung kacer anda sendiri.

Saran kami kenalilah birahi burung kacer anda dengan baik. Dan cara paling gampang ialah dengan melihat sikap burung kacer anda.

3. FAKTOR EMOSI BURUNG KACER


Untuk dapat menjadikan burung kacer dapat tampil ngotot dikala dilombakan, harus mempunyai faktor yang ketiga ini yaitu emosi. Pada setiap burung yang dilombakan, tentunya burung tidak sekedar kontes ingin bernyanyi saja. Akan tetapi burung lebih dituntut untuk dapat bersaing menyerupai perilakunya dihabitat aslinya menyerupai sikap mempertahankan harga diri, dalam kebiasaanya menjaga wilayah teritorialnya, dan juga menjaga kewibawaannya sebagai pejantan dan seekor pemimpin. Faktor inilah yang mengakibatkan burung harus mempunyai emosi, tetapi yang terpenting lagi, harus dapat menguasai emosi dikala dilapangan. Sehinga burung dapat tampil ngotot namun tidak nakal, atau menawarkan kondisi yang negatif.

Saran kami, untuk melatih emosi ini, sangat disarankan biar menjaga kondisinya senantiasa fit atau bugar. Karena faktor emosi ini yang mengakibatkan burung sering kehabisan tenaga, sehingga hanya mocer didepan dan berhenti ditenggah jalan.

Dari semua faktor diatas, sangat berkaitan satu sama lain, jadi sangat wajib dimiliki burung kacer yang akan diikutkan dalam lomba, tentunya biar burung dapat tampil ngotot dengan maksimal. Pahami dan kondisikan burung kacer anda sebaik mungkin.

Demikian pengetahuan perihal memahami huruf burung kacer untuk lomba. Semoga bermanfaat.
"BERBAGI ITU HAPPY"

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH