Setting Harian Pleci Semoga Cepat Bukpar


Sahabat Pleman, bagaimana sih cara merawat atau cara seting harian biar burung pleci atau kacamata dapat cepat buka paruh ngalas dan ngerool secara cepat. Tip ini yaitu rangkuman dari beberapa pengalaman dari Pleman. Karena burung pleci itu burung yang mempunyai tabiat karakteristik misteri, beda orang beda perawatan.

Berikut ini yaitu  Perawatan Harian Burung Pleci :


  1. pagi-pagi sekitar pukul 07.30 burung dikeluarkan dari rumah dan di angin-anginkan ditempat yang adem menyerupai dibawah pohon atau di halaman rumah,.
  2. Beri 2-3 ekor ulat hongkong kedalam cepuk khusus atau dapat untuk pleci yang masih giras diberikan menggunakan lidi biar burung pleci tersebut cepat nurut.
  3. Bersihkan sisa-sisa makanan yang ada di kandang baik di cepuk,diair atau di tangkringan ini untuk menjaga kesehatan pleci.
  4. sekitar pukul 08.00 burung di mandikan dengan semprotan spray yang halus biasanya semprotan tersebut sudah ada dijual di toko burung. bila cuaca baik tidak mendung mandikan burung pleci hingga berair kuyup tapi bila cuaca kurang baik sebaiknya mandikan setengah berair kuyup biar tidak terjadi maut yang dialami burung penulis.
  5. Jemur burung pelci hingga jam 12.00 berdekatan dengan koloninya sebaiknya burung dijemur dibawah gantangan biar cepat kering.
  6. habis dijemur pada jam 12.00 pleci di angin-angikan di bawa ke daerah sejuk adem menyerupai bawah pohon menyerupai biasa di dekatkan dengan koloninya bila sahabat mempunyai lebih dari 1 ekor burung pleci.
  7. setelah itu butung di gantang berpisah menggunakan jarak sekitar 1-1,5 meter , untuk saling bersahutan sama lain. keberhasilan burung pleci ini yaitu terletak pada pemasteran.
  8. Supaya burung cepat bukpar penulis biasanya menawarkan makanan embel-embel menyerupai buah apel,pisang kepok dan mentimun itu diberikan bergiliran setiap harinya.
  9. jangan lupa berikan juga minuman elok yang baik menyerupai gula aren,gula putih,atau dapat juga minuman menyerupai larutan kaleng yang biasa dijual di warung-warung.
  10. gantang burung hingga jam 15.00 sore, sambil berikan suara-suara masteran menyerupai kenari,ciblek,murai dan burung-burung lainnya. disini kelebihan burung pleci, pleci dapat menggandakan suara-suara burung lain hampir 40 suara.
  11. ketika burung pleci sudah menjelang malam hari sebaiknya di gantang berdekatan dengan pleci-pleci lainnya dan tidak perlu di krodong, dan berikan bunyi masteran diberikan nada yang rendah biar masuk sampe ke rekam sama burung.
tips diatas insaaloh akan berhasil bila sahabat tekun dan giat serta konsisten. bersama-sama tidak perlu menunggu usang sekitar 2 ahad juga burung pleci sahabat akan cepat gacor,ngalas,ngeplong deh. silahkan untuk dicoba. 

sumber : caramerawatburung.com

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH