Fungsi Kerodong Pada Batu

Fungsi kerodong pada murai watu pada awalnya hanyalah untuk menjaga kehangatan murai watu di demam isu hujan atau di malam hari tetapi sebab manfaat kerodong mempunyai manfaat lain yang baik bagi kesehatan burung murai batu maka penggunaan kerodong menjadi kebiasaan bagi para pemilik murai watu dalam merawat burung kesayangannya
Fungsi kerodong pada murai watu pada awalnya hanyalah untuk menjaga kehangatan murai watu  FUNGSI KERODONG PADA  BATU
Gambar kerodong untuk burung murai batu



Adapaun manfaat lain kerodong pada burung murai batu yang umum diketahui yaitu :


PROSES ADAPTASI
Berguna bagi anda yang gres membeli Murai Batu liar (penangkapan hutan) yang sifatnya belum jinak atau masih giras, dengan pengerodongan sanggup menciptakan Murai Batu tersebut secara perlahan menjadi lebih tenang. Caranya, sangkar terlebih dahulu dikerodong memakai kain yang gelap secara keseluruhan, lalu dalam proses yang bertahap, kerodong sanggup diganti dengan warna yang lebih transparan (tembus cahaya), tujuannya membiasakan Murai Batu menyesuaikan diri pada lingkungan yang gres dan menjadi lebih jinak.

GANGGUAN SERANGGA

Nyamuk, dan jenis serangga yang berbahaya lainnya tidak sanggup masuk guna menggigit atau menyerang Murai Batu. Dengan pengerodongan, Murai watu terlindungi dari serangan serangga pengganggu. Pada kasus ini, pengerodongan dilakukan secara menyeluruh pada cuilan kandang, tepatnya di malam hari.

KONDISI PRIMA

Beberapa penghobi yang ingin melombakan Murai Batu mereka, biasanya akan melaksanakan pengerodongan. Hal itu bertujuan menciptakan Murai Batu dalam suasana yang hening dan santai. pengerodongan akan menciptakan Murai Batu dalam sangkar tidak gampang terpancing naik birahi dengan melihat pengaruh-pengaruh dari luar yang akan menguras banyak tenaga.

PROSES MASA MABUNG

Masa mabung yaitu masa pergantian bulu cindil menuju bulu dewasa. Pada proses mabung Murai Batu dalam kondisi yang tinggi birahi, dan juga sensitif pada tingkat stres yang tinggi pula. pengerodongan akan memperlihatkan kenyamanan proses mabung Murai Batu, sebab tidak terganggu faktor lain, dan terutama akan menciptakan tidak beterbangannya bulu Murai Batu yang berjatuhan, yang mana bulu-bulu beterbangan tersebut sanggup menunda proses mabung Murai Batu.

KONDISI MENTAL

Fungsi pengerodongan ini juga mempunyai kegunaan pada Murai Batu yang belum remaja dan masih mempunyai mental tarung yang lemah. di masa ini Murai Batu diusahakan untuk tidak berhadapan secara pribadi dengan Murai Batu remaja atau yang mempunyai jiwa tarung yang tinggi, sebab sanggup menjadikan cacat mental.

AGAR TIDAK STRES

pengerodongan sangat mempunyai kegunaan apabila Murai Batu ingin dipindahkan dalam satu kawasan ke kawasan yang lain, apalagi dengan jarak atau perjalanan yang cukup jauh. Dengan pengerodongan, menjaga kondisi Murai Batu semoga tetap hening dan aman, serta menjaga semoga Murai Batu tidak gampang capek atau kelelahan dalam perjalanan tersebut.
Fungsi kerodong pada murai watu pada awalnya hanyalah untuk menjaga kehangatan murai watu  FUNGSI KERODONG PADA  BATU
Gambar kerodong untuk burung murai batu
disarikan dari http://mbbcomunity.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

PRIVATE GOOGLE SEARCH